Jumat, 31 Agustus 2012

CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET



Jika koneksi kita sangat lemot sedangkan ping menunjukkan kondisi baik- baik saja maka mungkin DNS sobat ada masalah. Menurut saya jalan keluarnya dengan mengganti DNS kita dengan DNS yang lain. Yakni dengan menggunakan aplikasi portable yang bernama DNS Jumper v1.0.4.

DNS Jumper v1.0.4 ini digunakan untuk mengganti DNS standart menjadi DNS yang kita inginkan. Dengan mengubah DNS kita dapat merubah IP internet kita sesuai dengan DNS yang sedang kita gunakan. Bila kita gunakan DNS Google, maka IP kita tersamarkan dengan DNS Google tersebut.
Cara penggunaanya sebagai berikut :
  • Jalankan Sofware ini. dapatkan disini
  • Jika sudah muncul seperti gambar di bawah, silahkan klik menu "Fastes Dns" tunggu beberapa saat sampai proses pencarian DNS selesai. 
  •  Kemudian kalau sudah selesai prosesnya, silahkan klik "Apply Dns Servers" maka dengan sendirinya DNS dikomputer sobat akan diganti dengan DNS yang baru.
  atau dengan cara manual



1. Pilih DNS yang ingin dipakai
2. Klik "Apply DNS" untuk mengubah DNS
3. Klik "Flush DNS" untuk merefresh ke settingan DNS terbaru

OK.. balik ke masalah DNS Telkom, silahkan download file "DnsJumper.ini" ini yang sudah berisi daftar DNS Telkom dan Indosat.
http://www.4shared.com/file/Cs_OjYPz/DnsJumperini.html

Jika anda tidak terlalu suka dengan DNS yang direkomendasikan, maka anda bisa memilih dan mengeceknya secara manual, dengan cara :



1. Pilih Perfered DNS yang ingin dipakai
2. Pilih Alternate DNSnya dengan cara Centang "Manual DNS Server"
3. Isikan IP Alternate DNS yang anda inginkan
4. lalu klik tombol yang dilingkari, untuk mengecek koneksi DNS Server




Tidak ada komentar:

Posting Komentar